test

News

Minggu, 10 Oktober 2021 15:03 WIB

Dugaan Pemerkosaan Anak di Luwu Timur, Bareskrim Telah Kirim Tim Audit

Editor: Ferro Maulana

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menjelaskan Bareskrim Polri sudah mengirimkan satu tim ke Polda Sulawesi Selatan. 

Polri siap melakukan audit terhadap penyidik yang melakukan penyelidikan atas kasus dugaan pemerkosaan anak di Luwu Timur, Sulsel.

"Bareskrim Polri sudah menurunkan satu tim ke Polda Sulsel khususnya di Polres Luwu Timur," terang Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (10/10/2021).

"Yang mana tim itu akan melakukan audit terhadap langkah-langkah kepolisian yang telah dilakukan penyidik di dalam menangani kasus tersebut," sambungnya. 

Di sana, lanjut Rusdi, Polri bakal memberikan asistensi terhadap penyidik apabila penyelidikan kasus dugaan pemerkosaan anak di Luwu Timur dilanjutkan kembali. 

Menurutnya, bila terdapat alat bukti baru, penyidik akan melakukan penyelidikan kembali secara transparan.

"Dan juga tentunya akan memberikan asistensi terhadap penyidik apabila penyelidikan ini akan dilakukan kembali," ucapnya. 

"Bila terdapat alat bukti baru tentunya Polri kepada penyidik akan melakukan penyelidikan kembali terhadap kasus ini. Tentunya secara profesional, transparan dan akuntabel," ujar Rusdi.

BERITA TERKAIT