test

News

Sabtu, 9 Oktober 2021 17:37 WIB

Pilkades Kabupaten Tangerang, Polrestro Tangkot Kerahkan 970 Personel

Editor: Hadi Ismanto

Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Deonijiu De Fatima. (Foto ; PMJ/IG Restro Tangkot).

PMJ NEWS - Sebanyak 970 petugas gabungan akan diterjunkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa Serentak di tujuh desa wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Minggu (10/10/2021).

Penyataan tersebut disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Deonijiu de Fatima saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/10/2021).

"Setelah apel gelar pasukan pengamanan melekat di masing-masing TPS sampai hari Senin mendatang," ujar Deonijiu de Fatima.

Deoniju mengatakan, pasukan gabungan terdiri dari anggota Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0510 Tigaraksa, Linmas dan BKO Brimob Polda Metro Jaya. Seluruh wilayah dianggap berpotensi untuk dilakukan pengamanan.

Di Kecamatan Teluk Naga, lanjut Deoniju, ada satu desa yang melaksanakan Pilkades yakni Desa Kampung Besar dengan 20 TPS. Adapun di Kecamatan Pakuhaji ada 3 desa yakni Desa Kohod, Desa Gaga dan Desa Surya Bahari dengan jumlah 46 TPS.

Sementara di Kecamatan Sepatan Timur ada tiga desa yang melaksanakan Pilkades serentak yakni Desa Sangiang, Desa Pondok Kelor dan Jati Mulya dengan 44 TPS.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Dadan Gandana menyebut untuk Pilkades Serentak di 77 desa itu, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 12 ribu petugas panitia suara dan KKPS.

Pilkades serentak ini sebelumnya ditunda hingga tiga kali pelaksanaan sehubungan dengan pandemi Covid-19. Ditetapkan 10 Oktober 2021 sebagai tanggal mencoblos itu berdasar keputusan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

BERITA TERKAIT