test

News

Jumat, 23 Oktober 2020 17:40 WIB

BPBD Tangerang Ungkap Penyebab Kebakaran yang Tewaskan Satu Keluarga

Editor: Hadi Ismanto

Kebakaran menghanguskan empat rumah di Perumahan kawawan Legok, Tangerang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ - BPBD Kabupaten Tangerang menyampaikan penyebab kebakaran yang menghanguskan empat rumah dan menewaskan satu keluarga di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Legok, diperkirakan berasal dari konsleting listrik.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin menyebut kebakaran terjadi Jumat (23/10/2020) dini hari. Api berasal dari depan rumah yang diduga dari konsleting listrik di bagian plafon. Kemudian jatuh dan di bawahnya ada mobil sehingga api membesar.

"Diduga kebakaran api ini berawal dari api yang berada di depan pintu atau di ruang tamunya sekitar itu. Infonya listrik konsleting di langit langit, terus jatuh ke bawah ada mobil kan dan nambah besar api," ujar Kosrudin saat dihubungi wartawan, Jumat (23/10/2020).

Kosrudin mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 01.20 WIB. Awalnya warga mencoba memadamkan sendiri, tapi tidak berhasil kemudian menghubungi kami. Faktor jalan yang sempit juga memperlambat perjalanan pemadam kebakaran.

Kebakaran menghanguskan empat rumah di Perumahan kawawan Legok, Tangerang. (Foto: PMJ News/@bpbd.kabtangerang).

"Warga awalnya dengar ada kretak kretek bunyi begitu, lalu dia keluar, begitu keluar kaget liat api, yaudah teriak-teriak kan sambil memadamkan. Setengah kemudian ditelfon lah kami, kebetulan akses jalan di situ sangat kecil, sehingga personil sampai hampir 30 menit," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menewaskan satu keluarga di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Blok 7 No. 41, Kampung Ciodeng, RT 07/RW 01, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Setidaknya ada lima korban meninggal dalam insiden kebakaran tersebut. Dua orang pria yaitu SS (51), AA (15), serta tiga orang perempuan di antaranya RI (48), RAS (25) dan AA (22).

"Lima anggota keluarga meninggal dunia dalam kebakaran tersebut," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin.

BERITA TERKAIT