test

News

Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB

Kebakaran Rumah di Legok, Satu Keluarga Tewas

Editor: Hadi Ismanto

Sebuah pabrik tahu di Pasar Minggu Terbakar. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Fif)

PMJ - Kebakaran menewaskan satu keluarga di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Blok 7 No. 41, Kampung Ciodeng, RT 07/RW 01, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Setidaknya ada lima korban meninggal dalam insiden kebakaran tersebut. Dua orang pria yaitu SS (51), AA (15), serta tiga orang perempuan di antaranya RI (48), RAS (25) dan AA (22).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan kebakaran terjadi Jumat (23/10/2020) dinihari, sekitar pukul 02.13 WIB.

"Lima anggota keluarga meninggal dunia dalam kebakaran tersebut," ungkap Kosrudin kepada wartawan, Jumat (23/10/2020).

Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Korban diduga tak bisa menyelamatkan diri. Pasalnya, kebakaran terjadi saat seisi penghuni rumah tengah terlelap.

"Diduga korban tidak sempat menyelamatkan diri, mereka ditemukan di kamar belakang. Mungkin maksudnya menghindari api, karena sumber api diduga berasal dari bagian depan rumah," tuturnya.

Untuk memadamkan api, tiga unit armada pemadam dan 19 personel BPBD Kabupaten Tangerang diterjunkan ke lokasi dan berhasil memadamkan api sekitar satu setengah jam kemudian.(Hdi)

BERITA TERKAIT