test

Politik

Jumat, 4 Oktober 2019 13:22 WIB

Banyak Pejabat BUMN Ditangkap KPK, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Editor: Redaksi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (foto: IG @smindrawati)

PMJ – Sejumlah pejabat hingga direktur utama BUMN ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait korupsi. Sebagian besar kasus yang ditangani KPK dari para pejabat perusahaan negara itu adalah terkait suap.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan tegas meminta para pejabat BUMn untuk menjaga integritas dalam bertugas. “Ya kita di semua lini ya pengelolaan keuangan negara maupun kekayaan negara yang dipisahkan seperti BUMN, sikap integritas itu merupakan suatu elemen yang luar biasa penting,” ungkap Sri Mulyani di Kompleks Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, Jumat (4/10/2019).

“Karena kita mengelola suatu aset dan keuangan negara yang sangat besar. Jadi dengan bertambahnya volume APBN dan meningkatnya jumlah aktivitas BUMN, kita berharap bahwa seluruh profesional-profesional yang mengelolanya makin meningkatkan integritasnya, bukannya makin tergoda ya terhadap apa yang mereka lihat sebagai suatu aset atau kekayaaan atau kekuasaan,” sambungnya.

Sri Mulyani mengingatkan kepada seluruh pejabat BUMN bahwa uang yang digunakan merupakan uang rakyat yang harus dijaga kepercayaannya. “Itu bukan uang kita, itu uang rakyat,” tegas Sri Mulyani. (BHR)

BERITA TERKAIT