test

News

Kamis, 23 September 2021 12:05 WIB

Menkeu Imbau Masyarakat Tetap Waspada Soal Penurunan Kasus Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS - Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan, kasus positif Covid-19 di Tanah Air turun. Rata-rata sekarang kasus harian Covid-19 di Indonesia mencapai 2.000-3.000-an kasus positif.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengimbau masyarakat tetap mewaspadai fenomena penurunan kasus Covid-19 tersebut.

Karena itu, masyarakat tetap diminta menjalankan protokol kesehatan (prokes) agar kasus Covid-19 tidak naik lagi karena ada ancaman pandemi Covid-19 gelombang ketiga.

Terlebih lagi, sekarang pusat ekonomi mulai dibuka serta adanya pembukaan pembelajaran secara tatap muka.

"Kita sudah melewati masa puncak Covid-19 kasusnya di bawah tiga ribu dan kegiatan dilakukan relaksasi. Kasus baru bisa terjadi di mana aktivitas pendidikan sekolah harus jadi perhatian kita," tutur Menkeu, dalam siaran pers virtualnya, hari ini Kamis (23/9/2021).

Menkeu melanjutkan, kasus Covid-19 memang menurun dan sempat meningkat karena ada varian Delta ini. Namun, Amerika masih menjadi negara tertinggi kasus Covid-19.

"Case Covid-19 menurun dari global yang turun. Adapun negara-negara yang membuka ekonomi di mana kasus delta meningkat bukan konseksuasi yang mudah," katanya.

Di kesempatan yang sama, Menkeu menambahkan, penurunan kasus Covid-19 adalah hasil kerjasama dari kebijakan yang telah dilakukan saat ini.

BERITA TERKAIT