test

Kesehatan

Minggu, 22 Maret 2020 19:50 WIB

Pencegahan Penyebaran Virus Corona Dilakukan Polisi di Lima Wilayah Bekasi

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Berbagai kegiatan sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan Bhabinkamtibmas dan anggota Polres Metro Bekasi.

Pertama, dilakukan penyuluhan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) oleh anggota Polsek Cikarang Pusat di Kantor Desa Cicau, Minggu (22/03/2020).

"Disana anggota mengajak atau mengimbau masyarakat untuk membiasakan diri hidup bersih mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun. Tidak berpergian ke tempat keramaian atau mengunjungi wisata atau mall mall," terang Kompol Sunardi selaku Kassubah Humas Polres Metro Bekasi, Minggu (22/03/2020).

Sosialiasi pencegahan virus Corona. (Foto: PMJ News)

"Kemudian warga tidak berpergian keluar negeri yang negaranya sedang terpapar virus Corona. Tidak panik dan belanjab kebutuhan yang berlebihan dan tidak berpergian ke tempat maksiat," sambung Sunardi.

Kedua, Bhabinkamtibmas Desa Buni Bakti Aiptu Rudiyanto bersama anggota Babinsa melaksanakan pemasangan spanduk maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Dalam maklumat itu ada imbauan antispasi pandemi virus Corona agar menjaga lingkungan selalu bersih dan sesering mungkin mencuci tangan dan antisipasi 3 C dan guantibmas lainnya," tutur Sunardi.

"Terakhir selalu bersinergi apabila ada tindak pidana kejahatan segera melapor ke Bhabinkamtibmas khususnya kepolisian terdekat," lanjutnya.

Berikutnya, Bhabinkamtibmas Desa Tridaya mengadakan Safari Keliling Desa sambil memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan masalah covid-19 serta menjaga kebersihan lingkungan.

Kemudian Bhabinkamtibmas Kabelan melaksanakan pemasangan spanduk imbauan kamtibmas maklumat Kapolri sebagai langkah pemberitahuan kepada masyarakat mengantisipasi penyebaran covid-19.

Dan, terakhir, Bhabinkamtibmas Desa Sukarahayu Polsek Tambun melaksanakan kunjungan serta pemasangan maklumat Kapolri terkait pencegahan virus Corona. (FER)

BERITA TERKAIT