test

Wisata

Selasa, 14 September 2021 09:07 WIB

Hari Ini Ancol Dibuka Kembali, Pengunjung Wajib Sudah Divaksin

Editor: Hadi Ismanto

Kawasan Pantai Marina Ancol Jakarta (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Taman Impian Jaya Ancol akan kembali dibuka untuk umum mulai hari ini, Selasa (14/9/2021). Unit rekreasi yang boleh dikunjungi di antaranya kawasan pantai, Dunia Fantasi, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Ocean Dream Samudra, dan Gondola.

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali mengatakan dibukanya unit rekreasi masih merupakan tahap uji coba dengan mengantongi Surat Edaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor: SE/8/IL.04.00/DII/2021.

Kendati begitu, pengunjung wajib mengikuti aturan yang berlaku. Mulai dari sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mengunduh aplikasi PeduliLindungi.

"Selain itu, Putri Duyung Resort juga sudah beroperasi. Restoran yang ada di dalam kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dapat dinikmati dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan," jelas Teuku Sahir, Senin (13/9/2021).

Untuk menjaga penerapan protokol kesehatan, Sahir memastikan manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan petugas patroli yang melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya unit rekreasi mulai pukul 06.00-21.00 WIB.

"Karyawan dan petugas sudah seratus persen di vaksin," ujarnya.

Berikut sejumlah persyarakan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol:

- Menginstal aplikasi PeduliLindungi dan memastikan bahwa pengunjung sudah dalam kondisi sehat sebelum melakukan rekreasi.
- Wajib sudah vaksin, minimal vaksin dosis pertama dan anak dibawah usia dua belas tahun belum diijinkan untuk berekreasi.
- Membeli tiket secara online melaluiancol.com.
- Menunjukan bukti pembelian tiket secara online kepada petugas Gerbang Ancol sekaligus melakukan proses check in di aplikasi PeduliLindungi.
- Tidak diijinkan untuk berenang di Pantai dan wajib mematuhi seluruh peraturan yang ada didalam kawasan wisata Ancol.
- Menerapkan protokol kesehatan secara disiplin selama berekreasi, seperti tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tetap menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer atau cuci tangan dengan air dan sabun serta tidak membuat kerumunan.

BERITA TERKAIT