News

Rabu, 25 Agustus 2021 09:40 WIB

Gage Diperpanjang, Pesepeda Belum Dibolehkan Melintas di Sudirman-Thamrin

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Pesepeda berkendara di jalur sepeda Jalan Sudirman. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Polisi menegaskan para pesepeda masih belum diperbolehkan melintas di sepanjang kawasan Sudirman-Thamrin, lantaran kawasan tersebut masuk dalam pengawasan ganjil genap (Gage) selama PPKM Level 3 hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

"Sepeda belum diperbolehkan melintasi kawasan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Kendati begitu, Yusri tidak menjelaskan sampai kapan larangan tersebut berlaku. Dia hanya berharap masyarakat dapat mematuhi kebijakan yang ditetapkan selama PPKM level 3.

"Selama PPKM level 3 ini, kita harapkan adanya kesadaran masyarakat," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan kebijakan untuk memperpanjang ganjil genap hingga 30 Agustus 2021 mendatang.

"Kita memutuskan untuk tetap melakukan ganjil genap dengan beberapa perubahan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (24/8/2021).

"Ini akan berlaku selama 1 minggu kedepan, mulai dari tanggal 26-30 Agustus 2021. Kita akan lakukan di tiga kawasan dari yang sebelumnya 8 kawasan," terangnya.

Adapun tiga kawasan ganjil genap yang dimaksud, antara lain:
1. Jalan Sudirman
2. Jalan Thamrin
3. Jalan Rasuna Said

 

BERITA TERKAIT