test

News

Sabtu, 28 Agustus 2021 12:03 WIB

Masyarakat Apresiasi Vaksinasi Massal Yayasan Tzu Chi dan Polri

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Gelaran vaksinasi massal di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi yang diselenggarakan Yayasan Tzu Chi bekerja sama dengan Polri. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Gelaran vaksinasi massal di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi yang diselenggarakan Yayasan Tzu Chi bekerja sama dengan Polri berjalan lancar pada hari ini Sabtu (28/8/2021).

Sejumlah masyarakat yang menjadi penerima vaksin pun menyampaikan rasa antusiasme dan respon positif terkait dengan adanya gelaran vaksinasi massal tersebut. 

Seperti salah seorang pekerja bernama Nurfitri (24) yang mengungkap betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 serta kemudahan yang ia terima untuk mendapatkan suntikan vaksin melalui kenalannya. 

Karyawati yang ikut vaksinasi Nurfitri. (Foto: PMJ News/ Yeni)
Karyawati yang ikut vaksinasi Nurfitri. (Foto: PMJ News/ Yeni)

"Ini semua kan untuk kekebalan tubuh, jadi kalau sudah (divaksin) kekebalan tubuh meningkat. Vaksin juga kan jadi syarat untuk mengurus dokumen atau ikut menjadi syarat mau ke mana-mana, seperti mal," terang Nurfitri dalam keterangannya, Sabtu (28/8/2021).

"Awalnya memang saya kan masuk ke satu grup. Di sana ada yang saya kenal bernama pak William yang mana dia memberikan informasi terkait vaksinasi di sekolah Tzu Chi ini," tutur Nurfitri. 

"Kemudian saya langsung cek dan daftar, itu cepat sih langsung masuk dan terdata, syaratnya mudah hanya membawa KTP saja. Fasilitasnya pun disini lengkap dan nyaman. Terima kasih banyaklah untuk semuanya yang terlibat di sini," sambungnya. 

Mega salah satu peserta vaksinasi. (Foto: PMJ News/ Yeni).
Mega salah satu peserta vaksinasi. (Foto: PMJ News/ Yeni).

Terpisah, penerima vaksin lainnya yang bernama Mega (19) juga mengungkapkan perasaannya yang telah mendapatkan kemudahan untuk vaksin meskipun memiliki KTP dengan domisili Riau. 

Ia pun mengajak masyarakat untuk vaksin sesegera mungkin agar tidak mudah terdampak virus Covid-19.

"Sebelumnya saya ini kan anak pindahan dari Riau. Saat saya datang kesini dan mendapat informasi soal vaksin ini dan jenisnya Sinovac saya coba daftar via Loket.com, pendaftarannya mudah sekali karena hanya mendaftarkan identitas dan enggak lama mendapatkan konfirmasi dengan cepat meski KTP saya domisilinya kampung (Riau)," ujar Mega.

"Dengan kemudahan yang saya dapat, saya sangat berterima kasih dengan pihak Tzu Chi dan pihak lainnya yang terlibat menyelenggarakan vaksinasi ini," tuturnya. 

"Sehingga saya yang dari kampung bisa divaksin. Mari semuanya divaksin, karena sekarang sangat penting, ini untuk kesehatan kita juga agar tidak terdampak virus Covid-19," tutupnya. 

BERITA TERKAIT