test

News

Sabtu, 28 Agustus 2021 10:45 WIB

Yayasan Buddha Tzu Chi dan Polri Gelar Vaksinasi Massal, Target Ribuan Jiwa

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Yayasan Buddha Tzu Chi bekerja sama dengan Polri menggelar vaksinasi massal di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Yayasan Buddha Tzu Chi bekerja sama dengan Polri menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di wilayah Jakarta Barat pada Sabtu (29/8/2021), di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi.

Manager External Yayasan Buddha Tzu Chi, Andre menerangkan kegiatan vaksinasi telah berlangsung sejak dua pekan lalu dengan tingkat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.

"Jenis vaksin yang kita gunakan adalah Sinovac. Fokusnya di sini untuk masyarakat umum terutama yang berusia di atas 12 tahun ke atas," kata Andre, Sabtu (29/8/2021).

Manager External Yayasan Buddha Tzu Chi, Andre. (Foto: PMJ News/ Yeni)
Manager External Yayasan Buddha Tzu Chi, Andre. (Foto: PMJ News/ Yeni)

"Program ini sudah kita laksanakan sejak Bulan Juni lalu. Untuk anak-anak sudah berjalan 2 minggu ini. Antusiasme masyarakat sangat tinggi sekali, sampai 500, 700, 800, 1.000 orang. Kita targetkan 1.000 orang. Untuk yang mendaftar sudah sampai 1.500 orang," imbuhnya.

Ditambahkan Andre, dalam kegiatan vaksinasi ini pihaknya juga menerima masyarakat dari wilayah lain seperti Tangerang. Tidak ada syarat khusus yang ditetapkan, masyarakat yang hendak menerima vaksin datang langsung dengan membawa surat keterangan kependudukan (KTP).

Yayasan Buddha Tzu Chi bekerja sama dengan Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi massal di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi. (Foto: PMJ News/ Yeni)
Yayasan Buddha Tzu Chi bekerja sama dengan Polri menggelar vaksinasi massal di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi. (Foto: PMJ News/ Yeni)

"Targetnya masyarakat yang ada di Jakarta Barat dan tidak menutup daerah lain, yang berada di Tangerang juga bisa kesini. Syaratnya warga yang datang dapat membawa KTP atau surat administrasi kependudukan, yang penting mereka memiliki NIK, kita pasti akan layani," tandas Andre.

Vaksinasi massal yang digelar Yayasan Budha Tzu Chi bekerjasama dengan Polri ini sudah berjalan sejak Bulan Juni lalu. Dan akan terus dilaksanakan sampai waktu yang belum ditentukan.

BERITA TERKAIT