test

Hukrim

Rabu, 25 Agustus 2021 11:20 WIB

Hari Ini, Hengky Kurniawan Jadi Saksi di Sidang Korupsi Bansos Aa Umbara

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

KPK memeriksa Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan sebagai saksi. (Foto: PMJ News/DokNet).

PMJ NEWS - Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan akan hadir dan menjadi saksi dalam persidangan kasus dugaan korupsi pengadaan bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Bandung Barat yang menjerat Bupati Barat nonaktif, Aa Umbara.

Hal tersebut dibenarkan oleh kuasa hukum Aa Umbara, Rizky Rizgantara.

"Benar (Hengky Kurniawan) akan menjadi saksi. Barusan sudah mendapat konfirmasi dari pihak jaksa," kata Rizky dalam keterangannya, Rabu (25/8/2021).

Selain Hengky, terdapat saksinya yang akan turut hadir dalam persidangan tersebut, antara lain Kabag Hukum Kabupaten Bandung Barat Asep Sudrio dan Sekda Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin.

Sebelumnya pada Selasa (27/7/2021) lalu, Hengky sempat dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi untuk dimintai keterangan dan peran dalam perkara tersebut.

"Yang bersangkutan hadir dan didalami pengetahuan dan keterlibatannya terutama dalam dugaan adanya perencanaan dan pembahasan bersama dengan tersangka AUM, perihal bantuan bansos dalam pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Pemkab Bandung Barat tahun 2020," jelas Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

BERITA TERKAIT