test

Kesehatan

Sabtu, 11 April 2020 16:58 WIB

Update, Dalam 24 Jam Terakhir Hanya Empat Pasien Corona yang Sembuh

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Pemerintah RI mencatat adanya penambahan kasus baru pasien positif virus Corona (Covid-19) di Tanah Air. Yaitu, sekitar 330 orang. Maka, total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 3.842 orang.

Sedangkan, untuk jumlah pasien yang meninggal terjadi penambahan 21 kasus, sehingga sekarang, total menjadi 327 orang yang harus menghembuskan nyawanya dari dampak wabah tersebut.

Di tengah penambahan jumlah pasien positif yang signifikan serta agak banyaknya yang meninggal, kurang sedap datang dari jumlah pasien yang sembuh. Jumlah tak begitu banyak jika dibandingkan kemarin.

Data pasien corona di Indonesia
(Foto: PMJ News/ Ilustrasi/ FIF)

Hanya ada empat pasien yang sembuh dalam 24 jam terakhir, Jumat (10/04/2020) sampai pukul 12.00 WIB sampai Sabtu (11/4) pada waktu yang sama.

"Terdapat empat orang yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 286 pasien yang telah sembuh," tutur Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga Sabtu (11/04/2020) sore.

Penambahan ini membuktikan masih ada pasien positif di tengah masyarakat. "Karena itu, cara yang paling efektif adalah dengan tetap di rumah," imbaunya.

"Cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Jaga jarak. Itu yang penting, kita tidak perlu menjadi relawan untuk membantu menekan Covid-19. Mari bersatu," jelasnya menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT