test

News

Selasa, 17 Agustus 2021 12:05 WIB

Di HUT RI ke-76, Menkeu: Indonesia Bangsa Tangguh Dalam Hadapi Krisis

Editor: Ferro Maulana

Menkeu Sri Mulyani. (Foto: PMJ/IG Sri Mulyani).

PMJ NEWS - Dalam memperingati HUT RI-76, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menuturkan Indonesia adalah bangsa yang tangguh dalam menghadapi berbagai krisis. Antara lain, dalam meraih kemerdekaan dan menghadapi pandemi Covid-19.

"Seperti krisis-krisis sebelumnya. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh. Kita mampu mengatasi tantangan hari ini dan ke depan," tulis Menkeu dalam akun instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Masih dari keterangan Menkeu, Indonesia didirikan dengan cita-cita mulia melalui perjuangan yang tangguh untuk menghadapi banyak ketidakmudahan. 

Menkeu menjelaskan perjuangan bangsa Indonesia dahulu adalah melawan penjajah agar bisa bebas serta merdeka dan saat ini giliran masyarakat untuk berjuang bersama melawan pandemi.

Perjuangan masyarakat melawan pandemi Covid-19 bisa dilakukan salah satunya dengan upaya menjaga disiplin protokol kesehatan agar penyebaran virus dapat ditekan. "Esensi perjuangannya masih sama, berjuang untuk bisa melalui pandemi ini," ujarnya.

Sri Mulyani pun optimis Indonesia akan mampu keluar dari krisis seperti sebelum-sebelumnya yang tidak hanya tangguh melainkan juga terus tumbuh. 

"Kita juga bisa turut berjuang dengan selalu menjaga protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Ayo berjuang bersama. Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia ke-76. Merdeka!" tutupnya.

BERITA TERKAIT