test

Olahraga

Minggu, 15 Agustus 2021 08:26 WIB

Taklukkan Crystal Palace 3-0, Wonderkid Chelsea Ini Tampil Sangat Apik

Editor: Ferro Maulana

Trevoh Chalobah tampil apik setelah membantu sumbang gol dan asisst dalam kemenangan atas Crystal Palace. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Bintang Marcos Alonso memang terpilih sebagai pemain terbaik saat berhasil membantu Chelsea mnaklukkan Crystal Palace 3-0 dalam pertandingan perdana Liga Utama Inggris (EPL) 2021/2022. 

Namun demikian, para fans The Blues memilih untuk melontarkan pujian buat kinerja bek 22 tahun, Trevoh Chalobah.

Dalam duel yang mempertemukan Chelsea menghadapi Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021) malam WIB, Manajer Si Biru Thomas Tuchel sebenarnya punya opsi untuk menurunkan Ben Chilwell di pos bek sayap kanan.

Tetapi, manajer asal Jerman tersebut membuat keputusan mengejutkan dengan memberi debut kepada Trevoh Chalobah yang diklaim punya daya jelajah tinggi. 

Akurasi umpan yang mumpuni saat tampil bersama Chelsea U-23 di skuad senior Chelsea sejak menit pertama.

Perjudian Tuchel tersebut dianggap berhasil oleh banyak para fans Chelsea. Beberapa dari suporter Chelsea menilai wonderkid Inggris tersebut sudah tampil sangat baik. 

Selain itu, Chalobab punya kontribusi besar dalam menambah daya ledak lini serang The Blues dengan kecerdikannya melepaskan umpan. Termasuk satu gol spektakuler yang dibuatnya pada menit ke-58.

Berdasarkan catatan Whoscored, selama 90 menit berada di atas lapangan, Trevoh Chalobab sukses menciptakan satu percobaan tembakan yang tepat sasaran dan berbuah gol. 

Kemudian Chalobah juga mencatatkan akurasi umpan mencapai 92.6 persen, dengan dua kali memenangkan duel udara, melakukan dua intercept dan dua sapuan pada bola.

Dengan statistik bagus di laga debutnya bersama Chelsea tersebut, Whoscored pun tak ragu memberinya rating 8.32, tertinggi kedua setelah Marcos Alonso yang diplot sebagai pemain terbaik di pertarungan pertama tersebut. 

BERITA TERKAIT