test

Olahraga

Jumat, 6 Agustus 2021 06:37 WIB

Tidak Perpanjang Kontrak, Lionel Messi Resmi Meninggalkan Barcelona

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Klub Barcelona resmi tidak diperkuat bintang Lionel Messi mulai musim 2021/2022. 

Penyerang bintang Timnas Argentina tersebut memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di klub yang telah membesarkan namanya.

Sejak akhir musim 2020/2021, kabar Messi bakal hengkang dari Tim Catalan santer terdengar. Dirinya pun menegaskan akan mempublikasikan karier selanjutnya setelah Copa America 2021.

Usai memimpin Argentina menjuarai Copa America 2021 keputusan bulat dibuat Messi. Dia memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Salah satu alasannya karena masalah finansial klub yang tak jelas.

Kabar ini tentu di luar dugaan para pendukung Barcelona. Alasannya, sebelumnya sampai detik terakhir Messi masih santer diberitakan untuk tetap berada di Camp Nou.

Messi juga telah menggelar pembicaraan dengan klub pada hari Kamis tetapi pertemuan itu tidak berjalan dengan baik.

“Atas situasi ini, Messi tidak bertahan (keluar) dari FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak terpenuhi," demikian tulis akun resmi klub. 

"FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain (Lionel Messi) atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya,” tulisnya lagi. 

Sebagai informasi, santer beredar Paris Saint Germain (PSG) sangat erat dikaitkan dengan Messi. Terlebih, Messi baru-baru ini foto bareng dengan empat penggawa PSG saat berlibur di Spanyol.

La Pulga juga bertemu dengan empat bintang PSG yakni Neymar Jr, Angel Di Maria, Leandro Paredes dan Marco Veratti. Tentu hal ini menjadi sinyal bahaya bagi Barcelona. 

Momen itu diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah di Instagram Di Maria. 

Selama di sana keempat pemain PSG tersebut bisa saja merayu Messi untuk berkostum Les Parisiens musim depan.

Di Maria sebelumnya secara terang-terangan mengaku sangat berambisi bermain bareng dengan La Pulga. Patut ditunggu, klub apa yang akan menjadi tempat Messi melanjutkan kariernya. 

BERITA TERKAIT