test

News

Rabu, 21 Juli 2021 13:35 WIB

Polresta Soetta Distribusikan Ribuan Paket Daging Kurban untuk Masyarakat

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polresta Soetta menyalurkan daging kurban. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Momen Hari Raya Idul Adha kali ini, jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta mendistribusikan ribuan paket daging kurban kepada masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Dalam acara penyerahan secara simbolis dipimpin langsung oleh Kapolresta Soetta Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja yang didampingi oleh Kasat binmas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol R Sigit Kumono dan Kabag Ren Kompol Bambang Legowo.

Kapolresta Soetta menuturkan, tahun ini pihaknya membagikan hewan kurban kepada warga masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

"Daging kurban ini dibagikan kepada warga diserahkan secara door to door,” tutur Kombes Edwin saat dikonfirmasi, Rabu (21/7/2021).

Anggota Polresta Soetta menyalurkan daging kurban. (Foto: PMJ News).
Anggota Polresta Soetta menyalurkan daging kurban. (Foto: PMJ News).

Pembagian Kurban Barokah ini merupakan rangkaian dari program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran yaitu sebelumnya yaitu celengan Qurban Barokah.

Adapun, dalam pendistribusiannya, Polresta Bandara Soetta membagikan hewan kurban kepada warga secara door to door baik hewan hidup maupun daging yang sudah disembelih.  

Di kesempatan yang sama, Kasat Binmas Polresta Bandara Soekarno-Hatta Kompol R Sigit Kumono menjelaskan di Hari Raya Idul Adha 1442 H ini Polresta Bandara Soekarno-Hatta mendistribusikan daging kurban sebanyak 6.500 kantong daging kurban.

“Kalau bantuannya sendiri itu ada satu ton sembako berupa beras dan 6.500 kantong daging kurban. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah PPKM Darurat saat ini ,” jelas Sigit.

Tak hanya itu, sembil membagikan daging dan sembako, Polresta Soetta juga memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, jika memang tidak ada keperluan yang penting sekali.

“Kita datangi warga di rumahnya masing masing. Kemudian kita bagi daging dan sembako,” ucapnya.

“Lalu kita imbau mereka untuk tetap di rumah saja. Jika tidak ada keperluan yang penting di luar rumah. Mengingat, saat ini kita memasuki masa PPKM Darurat,” tutupnya.

BERITA TERKAIT