test

News

Selasa, 6 Juli 2021 16:08 WIB

Siapkan 900 Tempat Tidur, Jokowi Minta RSD Asrama Haji Segera Digunakan

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi saat mengambil keputusan untuk PPKM Darurat. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Seiring dengan naiknya kasus Covid-19 dan penuhnya seluruh rumah sakit di Jakarta, Presiden RI Joko Widodo membuka rumah sakit darurat (RSD). Mantan Gubernur DKI ini meninjau langsung Asrama Haji  Pondok Gede, Jakarta Timur, yang disiapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan Covid-19.

Tujuan dijadikannya Asrama Haji Pondok Gede sebagai Rumah Sakit Darurat (RSD) untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona di Jakarta dan sekitarnya.

"Wisma haji ini bisa menampung nantinya sudah kita siapkan untuk 900 tempat tidur plus 50 ICU dan 40 HCU sehingga yang sakit terkena COVID nanti bisa dibawa dirawat di Wisma Haji ini," kata Jokowi di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (6/7/2021).

Ditambahkan olehnya, proses pengerjaan rumah sakit Covid-19 ini dilakukan oleh Kementerian PU. Ia berharap rumah sakit tersebut bisa secepatnya beroperasi dan digunakan masyarakat.

"Ini telah dikerjakan oleh Kementerian PU kemarin dan saya tadi sudah perintahkan dalam dua hari ini bisa diselesaikan sehingga nantinya hari Kamis kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan," tandas Jokowi.

BERITA TERKAIT