test

News

Selasa, 24 Maret 2020 14:42 WIB

Setelah Wisma Atlet, Asrama Haji Disiapkan Jadi RS Darurat Corona

Editor: Hadi Ismanto

Salah satu Asrama Haji yang dikelola Kementerian Agama (Foto: Dok Net)

PMJ - Pemerintah berencana membangun rumah sakit darurat di tiap provinsi untuk menangani pasien terinfeksi virus Corona. Kementerian BUMN pun terus mencari sejumlah lokasi alternatif.

"Kami diperintahkan Pak Erick (Menteri BUMN) supaya mulai cari di beberapa provinsi," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (24/3/2020).

Sejauh ini, kata Arya, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama. Kemungkinan besar, Kementerian BUMN akan memanfaatkan asrama haji yang dikelola oleh Kementerian Agama untuk dijadikan Rumah Sakit Darurat Corona.

Alasannya pemilihan ini, lanjut dia, asrama haji dianggap memenuhi kriteria sebab bisa menampung orang banyak. Jika ini dimungkinkan, pihaknya akan segera mengeksekusi dengan bantuan sejumlah anak perusahaan di BUMN.

"Ini nanti disiapkan oleh Kementerian BUMN bersama seluruh anak perusahaannya," ucapnya.

Arya menjelaskan, rumah sakit darurat di asrama haji ini rencananya akan ada di Bandung, Semarang dan Surabaya. Sebelumnya, Wisma Atlet di Kemayoran diubah menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19.(Hdi)

BERITA TERKAIT