test

Olahraga

Kamis, 1 Juli 2021 08:02 WIB

Legenda Alan Shearer Prediksi Timnas Inggris Bakal Juarai Euro 2021

Editor: Ferro Maulana

Timnas Inggris. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kemenangan Timnas Inggris atas skuad Jerman memberikan keyakinan besar bagi Alan Shearer.

Striker legendaris The Three Lions tersebut menilai kondisinya sangat mendukung untuk pasukan Gareth Southgate menjadi juara.

Inggris menang 2-0 atas Jerman di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB pada babak perdelapan final Euro 2021.

Gol Raheem Sterling dan Harry Kane menjawab keraguan terhadap tim ‘Tiga Singa’, yang sebelumnya kesulitan dalam meraih kemenangan di fase grup. 

Timnas Inggris. (Foto: Dok Net)
Timnas Inggris. (Foto: Dok Net)

Mampu melewati hadangan tim Panser, secara langsung membuka lebar-lebar jalan Inggris untuk mencapai laga puncak. Boleh dikatakan jalur Harry Maguire dan kawan-kawan sekarang menjadi lebih mudah.

Alasannya, di babak perempat final Inggris hanya akan melawan tim kuda hitam, Ukraina.

Jika dapat lolos, maka Inggris bertemu pemenang antara Republik Ceko vs Denmark. Sebagai catatan, laga lainnya menghadirkan duel Belgia vs Italia dan Swiss vs Spanyol.

Poin pentingnya, jika Inggris bisa melaju sampai babak semifinal dan final, mereka akan bermain di kandang sendiri, Wembley Stadium.

Faktor itu jelas, bermain di hadapan pendukung sendiri dianggap oleh Shearer akan jadi keuntungan besar buat The Three Lions.

“Bakal hadir lebih dari 60 ribu fans di sana untuk semifinal kalau kami bisa melewati Ukraina pada perempatfinal di Roma pada hari Sabtu nanti," jelas Shearer.

"Dan bermain di hadapan suporter menakjubkan itu lagi yaitu insentif yang sangat besar untuk melaju,” katanya lagi.

“Kalau kami cukup beruntung bisa mencapai final, itu akan jadi laga keenam kami di Wembley di Euro 2020. Saya rasa kami tidak bisa mengharapkan skenario yang lebih baik lagi daripada ini," tuturnya.

“Namun lebih dari sekadar keuntungan kandang yang membuat saya percaya diri dengan peluang Inggris memenangi turnamen ini sekarang," urainya melanjutkan.

"Ya, tim sekarang terlihat sangat layak jadi juara, tak peduli siapa lawan kami berikutnya, antara Denmark atau Republik Ceko,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT