test

Olahraga

Sabtu, 10 Juli 2021 08:08 WIB

Bersejarah, Gareth Southgate Bangga Mampu Bawa Timnas Inggris ke Final Euro

Editor: Ferro Maulana

Gareth Southgate. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pelatih Gareth Southgate mengaku bangga lantaran mampu mengantarkan Timnas Inggris menuju partai final Euro 2021 untuk kali pertama dalam 55 tahun terakhir dalam ajang Internasional.

Southgate mengungkapkan, pencapaian bersejarah itu telah dibuat ekstra “istimewa” karena apa yang telah dilalui semua orang dalam 17 bulan terakhir sebagai akibat dari pandemi virus Covid-19.

Kebahagiaan dan rasa euforia tersebut tumbuh menjelang partai Final Piala Eropa 2021 menghadapi pasukan Italia, pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Southgate dan para pemain Inggris makin menyadari efek pemersatu yang membuat mereka kompak sepanjang turnamen.

Dengan pencapaian itu maka ini akan menjadi pertama kalinya bagi timnas Inggris untuk dapat bermain di partai final.

Terakhir kali The Three Lions mencapai laga puncak yaitu saat menjuarai Piala Dunia 1966 atau tepatnya 55 tahun yang lalu.

“Inggris merupakan negara yang istimewa. Kami secara historis adalah negara yang luar biasa dan saya tahu saya sangat bangga menjadi orang Inggris,” ungkap Southgate, melansir laman Mirror.

“Saya bangga mempunyai kesempatan untuk memimpin negaraku. Jadi untuk membawa kebahagiaan pada masa sulit seperti sekarang adalah perasaan yang sangat istimewa.”

Meski begitu, Inggris tetap harus bisa menaklukkan Italia lebih dulu untuk bisa merebut trophy Euro untuk pertama kalinya.

Skuad Inggris tentu tahu bahwa Gli Azzurri merupakan tim kuat dengan rekor tak terkalahkan sejak September 2018 lalu.

Bagaimana pun juga, lawan yang akan dihadapi Three Lions bukanlah tim yang bisa dianggap remeh.

Di bawah asuhan Roberto Mancini Italia begitu kuat dan mungkin akan sangat merepotkan barisan lini belakang Southgate di final nanti.

BERITA TERKAIT