test

Olahraga

Senin, 15 Juli 2024 15:05 WIB

Spanyol Juara Euro 2024 Usai Kalahkan Inggris, Ini Kata Southgate

Editor: Fitriawan Ginting

Timnas Spanyol juara Euro 2024. (Foto: PMJ/Instagram Euro 2024).

PMJ NEWS - Timnas Spanyol sukses meraih kemenangan 2-1 atas lawannya Timnas Inggris di partai final yang digelar di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari WIB. La Furia Roja mencetak gol lebih dulu melalui Nico Williams pada menit 47 dan dibalas Inggris lewat Cole Palmer (73).

Sontekan Mikel Oyarzabal mampu antarkan Morata dan kawan-kawan menjadi juara di Benua Biru. Keberhasilan merengkuh gelar juara, semakin mempertegas supremasi di Benua Eropa, sementara Inggris kembali dibuat merana.

Pelatih Tim Nasional Inggris Gareth Southgate menyatakan anak asuhnya telah berjuang sekuat tenaga saat menghadapi Spanyol di final Euro 2024. Sayang, meski memberikan perlawanan sengit The Three Lions -julukan Timnas Inggris- gagal menaklukkan Spanyol.

"Selamat kepada Spanyol. Saya pikir mereka adalah tim terbaik di turnamen ini dan mereka adalah tim yang lebih baik malam ini," kata Southgate dilansir dari laman resmi Euro 2024, Senin (15/7/2024).

Lebih lanjut, Southgate mengungkapkan penyebab utama kekalahan Timnas Inggris dari Spanyol. Menurutnya, Harry Kane dan kolega gagal mempertahankan penguasaan bola dalam laga tersebut.

"Masalah terbesar kami adalah kami tidak menggunakan bola dengan cukup baik. Kami sebenarnya bertahan dengan sangat baik di babak pertama sebagai sebuah tim, tetapi ketika kami merebut bola, kami tidak cukup sering mampu mengatasi tekanan balik mereka," kata Southgate.

"Di babak kedua, saat Anda mulai merasa lelah, tidak menguasai bola dengan baik, itu menjadi terlalu berat dan saya pikir, pada akhirnya, itulah mengapa mereka benar-benar memiliki peluang," lanjutnya.
Dalam pertandingan itu, La Furia Roja memang memiliki 66 persen penguasaan bola. Timnas Spanyol juga lebih unggul dalam urusan menciptakan peluang emas.

BERITA TERKAIT