test

Olahraga

Rabu, 30 Juni 2021 22:01 WIB

Jelang Hadapi Ukraina, FA Pangkas Alokasi Tiket untuk Supporter Inggris

Editor: Ferro Maulana

Para pendukung Timnas Inggris. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Inggris sudah dipastikan bakal melawan Ukraina dalam babak perempat final Euro 2020.

Namun demikian, para pendukung Timnas Inggris tak bisa mendukung langsung negaranya usai ditetapkan larangan pendatang ke Roma, Italia yang ditunjuk menjadi venue digelarnya pertandingan.

Threee Lions memastikan langkah mereka pasca menghempaskan pasukan Jerman dengan skor 2-0 di babak perdelapan final, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Berikutnya, Inggris akan bertarung dengan Ukraina di Stadion Olimpico, Italia, pada 4 Juli mendatang.

Situs The Guardian melaporkan, Federasi Sepakbola Inggris (FA) telah memastikan bahwa tidak akan menjual tiket kepada para suporter Inggris yang terbang ke Roma.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan Covid-19 yang tengah melanda sebagian besar negara di dunia.

Sebagai gantinya, FA hanya menjual tiket perempat final melalui Kedutaan Besar Inggris yang berada di Roma.

Dengan demikian, diharapkan pendukung Inggris yang tinggal di Italia saja yang berhak membeli laga perempat final tersebut.

“Namun sayang, FA tidak akan menjual tiket untuk laga ini bagi supporter pendatang lintas negara dan kami bekerja sama dengan UEFA dan Kedutaan Inggris di Roma untuk memfasilitasi tiket hanya untuk rakyat Inggris di Italia,” demikian tulis pernyataan resmi FA.

Tak hanya itu, FA juga memangkas alokasi tiket untuk suporter Inggris. Dari kapasitas 18 ribu penonton, FA hanya mendistribusikan sebesar 12,5 persen atau sekitar 2,000 tiket untuk fans Negeri Ratu Elizabeth.

Di samping itu, Italia juga telah menetapkan peraturan baru khusus untuk pendatang dari Inggris hingga akhir Juli.

Mereka yang sempat berada dari Inggris dalam 14 hari terakhir diwajibkan karantina mandiri selama lima hari dan dinyatakan negatif Covid-19.

BERITA TERKAIT