test

Olahraga

Kamis, 8 Juli 2021 07:00 WIB

Pasca Setengah Abad, Timnas Inggris Berhasil Melangkah ke Final Euro

Editor: Ferro Maulana

Hasil akhir: Inggris 2-1 Denmark. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Dalam laga semifinal, Timnas Inggris berhasil melangkah ke final Piala Eropa 2020 setelah menyingkirkan Denmark.

Usai 55 tahun (setengah abad lebih), Tim Three Lions tampil lagi di partai puncak sebuah turnamen besar sepakbola.

Inggris melawan Denmark dalam semifinal Euro 2020 di Wembley Stadium, London, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB tadi. The Three Lions sukses menang dengan skor tipis 2-1.

Hasil akhir: Inggris 2-1 Denmark. (Foto: Dok Net)
Hasil akhir: Inggris 2-1 Denmark. (Foto: Dok Net)

Tim Dinamit unggul lebih dulu lewat eksekusi tembakan bebas Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Inggris berhasil mampu skor menjadi 1-1 di menit ke-39 lewat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Skor itu selanjutnya bertahan selama 90 menit dan laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan 2×15 menit.

Baru pada menit ke-104, Inggris mendapat hadiah penalti setelah VAR menganggap Raheem Sterling dilanggar di area kotak terlarang.

Hasil akhir: Inggris 2-1 Denmark. (Foto: Dok Net)
Hasil akhir: Inggris 2-1 Denmark. (Foto: Dok Net)

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor, bola tendangannya sempat berhasil ditepis Kasper Schmeichel, namun beruntung Kane dengan cepat menyambar bola rebound untuk membawa Inggris menciptakan sejarah baru.

Sebelum ini, pencapaian maksimal Inggris yaitu semifinal Euro 1996. Namun mereka gagal ke laga puncak setelah kalah adu penalti dari Jerman.

Sementara itu, jika ditarik lebih jauh, Inggris berhasil menyudahi penantian 55 tahun atau setengah abad lebih, untuk bisa berlaga di final sebuah turnamen mayor.

Final pertama dan terakhir Inggris di sebuah turnamen adalah saat menjuarai Piala Dunia 1966 usai mengalahkan Jerman 4-2 lewat babak perpanjangan waktu.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Para suporter sangat luar biasa malam ini,” ungkap Southgate seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami mengatakan kepada para pemain bahwa semua harus menunjukkan kekuatan, pemain harus berkembang dan kami melakukan itu,” tegasnya.

Di pertandingan final, Inggris akan berhadapan dengan Italia pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB mendatang di Stadion Wembley.

BERITA TERKAIT