test

Olahraga

Rabu, 24 Maret 2021 21:03 WIB

Pemain City Ini Ingin Timnas Inggris Punya Mentalitas Pemenang

Editor: Ferro Maulana

John Stones. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  John Stones meyakini bahwa dirinya dan para pemain Manchester City mampu membawa mentalitas seorang pemenang pada tubuh Timnas Inggris untuk dapat meraih kejayaan di ajang Internasional yang mereka lakoni.

Penampilan gemilang John Stones sepanjang musim ini sukses membuatnya kembali dipanggil oleh Gareth Southgate dalam skuad Tim Nasional Inggris. Ini merupakan pertama kalinya Stones membela Three Lions sejak tahun 2019 lalu.

Namun demikian, Stones tak sendiri. Ia bakal ditemani oleh Kyle Walker, Raheem Sterling, dan Phil Foden sebagai perwakilan The Citizen untuk Inggris.

Keempatnya memang jadi pilar penting City dalam usaha mereka menyapu bersih seluruh gelar di musim ini.

Adapun Stones seringkali mendapat kritik berkenaan dengan penampilannya dalam menjaga pertahanan City. Awalnya Ia dianggap bakal menjadi pemain mahal City berikutnya yang mengalami kegagalan di Etihad Stadium.

Tetapi, lambat laun mantan pemain Everton tersebut mampu membungkam pihak-pihak yang meragukan kualitas yang dimiliki selama ini.

Membuktikan Dirinya

Stones pun merasa puas karena sekarang dapat membuktikan pada dirinya sendiri dengan kembali masuk Timnas Inggris.

“Saya pikir saya ingin membuktikannya kepada diri saya sendiri lebih dari orang lain. Membuktikan kepada diri sendiri ternyata lebih memuaskan untuk dilakukan,” ungkap Stones.

“Untuk pergi ke sana dan menunjukkan kepada orang-orang, kamu mendapat tekanan tambahan tetapi yang saya coba lakukan untuk atau buktikan adalah diri saya sendiri. Itu merupakan hal yang paling memuaskan," ungkapnya.

Sempat kesulitan diawal musim, Manchester City saat ini justru muncul sebagai kandidat juara baik domestik maupun Eropa. Mereka berpeluang besar menjadi klub Inggris pertama yang meraih 'quadruple winner'.

Pasukan The Citizen untuk sementara memimpin klasemen Premier League dengan torehan 71 poin. Mereka tinggal memainkan final Carabao Cup, semi final di FA Cup, dan satu tempat pada babak delapan besar Liga Champions Eropa.

Menyapu Bersih Gelar

Stones pun sangat yakin timnya itu mempunyai kemampuan untuk bisa menyapu bersih semua gelar yang tersedia. Ia percaya mentalitas pemenang dari City akan sangat berguna jika ditularkan pada pasukan Tiga Singa.

“Pastinya. Saya ingin semua pemain datang ke kamp setelah memenangkan sesuatu tapi itu tidak mungkin. Namun, mentalitas pemenang itu, jika kami bisa membawanya ke skuad Inggris, itu akan sangat berharga saya pikir.,” tuturnya menambahkan.

“Untuk pengalaman yang kami alami di turnamen, terutama Piala Dunia terakhir yang kami alami dan betapa suksesnya, saya tahu itu tidak sesukses saat menang, tetapi sukses dalam cara kami bermain," ujarnya menambahkan.

"Seberapa jauh tim berhasil dan bagaimana kami mengubah pandangan bangsa terhadap Inggris dalam turnamen sepakbola," sambungnya.

“Jadi, saya pikir akan sangat besar bagi kami jika dapat terus berjuang hingga akhir musim dan melihat apa yang terjadi. Tapi yang pasti kata kuncinya yaitu mentalitas pemenang dan kami membawanya ke skuad Inggris, seperti yang saya katakan, akan sangat berharga," tutupnya. (Sumber: Sky Sport).

BERITA TERKAIT