test

Olahraga

Kamis, 4 Maret 2021 08:03 WIB

Bagaimana Bila Lionel Messi Gabung ke Manchester City?

Editor: Ferro Maulana

Lionel Messi dan Manchester City. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Manchester City menjadi klub yang berpeluang besar untuk mendapatkan bomber Lionel Messi, jika sang striker tersebut meninggalkan Barcelona.

Kemudian, apa jadinya jika pemain bintang tersebut bergabung dengan The Citizens?

Sudah lebih dari setahun yang lalu kabar terkait Lionel Messi dan Barcelona menjadi isu panas yang bahkan hingga sekarang masih belum terlihat endingnya.

Alasannya, pemain berusia 33 tahun itu diketahui masih enggan melakukan negosiasi dengan pihak mana pun. Padahal kontraknya di Camp Nou akan segera berakhir di penghujung musim 2020 – 2021 ini.

Demikian pula dengan barca yang ikut bersikat pasif meski mereka jelas menunjukkan keinginannya untuk dapat menahan Messi tetap bertahan bersama mereka.

Kabarnya krisis keuangan karena pandemi Covid-19 dan menunggunya keputusan dari presiden yang baru menjadi alasan semuanya.

Menanggapi hal itu, Rivaldo yang juga mantan pemain barca turut mendukung seandainya pemain asal Argentina itu memang harus hengkang dari Camp Nou.

Dan menurutnya, Manchester City bakal menjadi tim yang tepat untuk Messi. Selain itu, Manchester Biru juga dikabarkan sudah menawarkan kontrak hingga lima tahun untuk peraih Ballon d’Or enam kali itu.

Sejak musim lalu, bahkan manajemen di Etihad siap memberikan gaji yang besar untuk sang bintang. Apabila sang bintang bisa berada di City akan banyak hal yang dapat dilakukan.

Di samping itu, performa Manchester City akan semakin lengkap dengan adanya Messi. Saat ini Manchester City bisa menjadi salah satu tim terbaik di Eropa meski tanpa pemain yang benar benar top.

Dengan tambahan Messi, dan strategi City yang solid, dapat dipastikan The Citizens akan mendominasi banyak liga. 

BERITA TERKAIT