test

News

Kamis, 24 Juni 2021 09:38 WIB

Cegah Kerumunan, Ribuan Personel TNI-Polri Kawal Sidang Vonis Rizieq Shihab

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memberi keterangan di Mapolda Metro Jaya. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur akan menggelar sidang vonis Rizieq Shihab terkait kasus tes swab RS Ummi, Bogor pada Kamis (24/6/2021) siang nanti.  Polda Metro Jaya turunkan ribuan personel untuk mengantisipasi kehadiran simpatisan Rizieq Shihab yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

"Sekitar 2.800 personel dikerahkan, gabungan dari TNI-Polri," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Kamis (24/6/2021).

Yusri menyebut, pengamanan dan jumlah personel yang dikerahkan dalam mengamankan sidang Rizieq Shihab sama seperti sidang terdahulu. Proses pengamanan pun akan tetap sama dengan melihat bagaimana situasi perkembangan di lapangan.

Sebagai informasi, Rizieq Shihab akan menjalani sidang vonis kasus tes swab RS Ummi di PN Jakarta Timur pada Kamis (24/6/2021). Setelah sebelumnya telah menjalani sidang pada Selasa (16/3/2021) lalu.

Dalam proses persidangan kasus tes swab RS Ummi, Bogor tersebut, Rizieq Shihab dituntut hukuman 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

BERITA TERKAIT