test

Olahraga

Selasa, 19 November 2019 07:05 WIB

Dikabarkan Kurang Sukses di Barcelona, Ini Pembelaan Antoine Griezmann

Editor: Ferro Maulana

Antoine Griezmann. (Foto: Dok Net)

PMJ - Pesepakbola Antoine Griezmann menolak bahwa dirinya dikatakan belum sukses selama berjersey Barcelona. Menurut Griezmann, tujuan utamanya di Lau Braugna bukan hanya mencetak banyak gol, namun juga membantu tim memenangkan pertandingan.

Untuk diketahui, Griezmann resmi angkat koper dari Wanda Metropolitano setelah menghabiskan lima musim bersama Atletico. Di klub lamanya tersebut, Griezmann mampu mengoleksi 133 gol plus 50 assist tuk membantu Los Colchoneros meraih satu trofi Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Europa dan sebuah Piala Super Eropa.

Penampilan Griezmann bersama Atletico membuatnya dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Barca pun tak ragu memboyongnya ke Camp Nou dengan harga selangit. Yakni, 120 juta euro (atau setara Rp 1,86 triliun).

Namun sayang, dengan harga semahal tersebut, Griezmann masih gagal menunjukkan performa yang bagus sebagaimana saat dirinya masih berkostum Atletico. Dari 15 penampilannya bersama Blaugrana musim ini, Griezmann baru mampu mengemas empat gol.

Secara keseluruhan, Whoscored mencatat dari 11 penampilan di ajang LaLiga Spanyol, Griezmann hanya bisa membukukan rata-rata 2 shots per game, 0.6 persen dribel sukses, 0.6 persen memenangkan duel, 0.4 persen melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Whoscored pun memberinya rating 7.18 untuk di Liga Spanyol dan 6.29 tuk performanya di Liga Champions.

Namun, Griezmann mengelak jika dirinya dikatakan tidak sukses di Barcelona. Menurut ia, tugas utamanya di Barca adalah memenangi laga, sekalipun tidak mencetak gol.

“Barcelona memang bukan klub yang mudah untuk bermain. Ini merupakan sebuah tim baru, klub berbeda yang mana saya harus beradaptasi dengan sebuah taktik baru, dan peran baru untukku. Tapi ya begitulah,” ungkapnya.

“Namun saya bangga dengan keputusanku, termasuk di mana sekarang saya bermain. Dan pekerjaanku adalah membereskan segalanya. Percayalah, segalanya akan berjalan baik denganku,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT