test

Olahraga

Kamis, 21 November 2019 08:08 WIB

Kasian! Pochettino Didepak, Tottenham Justru Pilih Mourinho

Editor: Ferro Maulana

Mauricio Pochettino bersama Jose Mourinho. (Foto: Dok Net).

PMJ – Klub Tottenham Hotspurs baru saja memecat Mauricio Pochettino sebagai pelatih. Tak sampai 24 jam mereka mengumumkan Jose Mourinho bakal jadi pengganti pelatih asal Argentina itu.

Dilansir dari laman resmi klub, manajemen Tottenham resmi mengontrak Mourinho sebagai pelatih hingga musim 2022/23. Tetapi, dalam pengumuman tersebut tak disebutkan berapa nilai kontrak sang pelatih.

Direktur Tottenham, Daniel Levy menyebut mempercayai Mourinho untuk menggantikan Poche lantaran beberapa alasan. Salah satunya tentang taktik dan pengalaman yang dimiliki pelatih asal Portugal tersebut.

“Jose merupakan salah satu pelatih paling sukses dalam dunia sepakbola. Dia kaya akan pengalaman dan bisa menginspirasi tim dengan taktik yang dia miliki,” ungkap Levy dilansir dari laman resmi klub.

“Dia mendapat banyak penghargaan dari setiap klub yang dia latih. Kami percaya dia bakal membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti kami,” jelasnya menambahkan.

Di samping itu, Mourinho pun mengaku senang bisa kembali melatih bersama Spurs. Mantan manager Manchester United tersebut mengaku punya alasan khusus sebelum menerima pinangan Spurs.

“Saya senang bergabung dengan Klub dengan warisan yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah menarik minat saya,” ujar Mou menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT