test

News

Kamis, 20 Mei 2021 21:01 WIB

Tinjau KTJ Bambu Apus, Kapolres Jaktim Pantau Tes Covid-19 Bagi Pemudik

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Jaktim melihat langsung pelaksanaan tes swab antigen bagi pemudik di Kampung Tangguh Jaya RW 04 Bambu Apus, Cipayung. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan meninjau pelaksanaan kegiatan swab antigen gratis di Kampung Tangguh Jaya RW 04 Kelurahan Bambu Apus, Kamis (20/5/2021).

Peninjauan ini juga dihadiri bersama Dandim 0505/ JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, Danramil Cipayung Kapten Inf Supriyatno dan Kapolsek Cipayung Kompol Sri Suhartatik.

"Selain pendekatan kepada masyarakat, khususnya pemudik di RW 04 Bambu Apus, pemeriksaan swab antigen ini sebagai langkah mendeteksi penyebaran Covid-19," ungkap Erwin dalam keterangannya.

Seorang warga menjalani tes swab antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya RW 04 Bambu Apus, Cipayung. (Foto: PMJ News).
Seorang warga menjalani tes swab antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya RW 04 Bambu Apus, Cipayung. (Foto: PMJ News).

"Sehingga apabila ada yang terpapar Covid-19 cepat jisa ditangani. Dengan begitu, tidak terjadi klaster baru akibat mudik," sambungnya.

Erwin menjelaskan, petugas saat ini sudah ada puluhan orang yang secara sukarela mendatangi Kampung Tangguh Jaya RW 04 Kelurahan Bambu Apus. Hingga siang tadi, dari 20 orang di swab semuanya dinyatakan negatif.

"Nanti tentu kita akan menunggu hasilnya secara keseluruhan setelah pelaksanaan tuntas. Jumlah yang disiapkan 200 swab antigen untuk warga RW 04 Kelurahan Bambu Apus.” tuturnya.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Aris Timang yang juga sebagai pembina KTJ RW 04 mengatakan dari pemeriksaan keseluruhan terdapat 71 orang telah dilakukan tes swab antigen.

"Tes Swab Antigen hari ini dilakukan kepada 72 orang warga Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung. Hasilnya, semua dinyatakan negatif,” jelas Aris.

BERITA TERKAIT