test

News

Sabtu, 15 Mei 2021 14:18 WIB

Polres Depok Siapkan Alat Tes Antigen di Pos Penyekatan Saat Arus Balik

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Polri lakukan penyekatan di wilayah perbatasan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polres Metro Depok telah menyiapkan mekanisme untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada periode arus balik mudik Lebaran 2021. Salah satunya menyediakan ribuan alat tes antigen di sejumlah titik check point.

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada, pihaknya akan memberlakukan swab antigen gratis kepada para pengendara pada periode arus balik yang diperkirakan mulai terjadi pada 15-16 Mei 2021.

"Hal ini dilakukan guna memastikan tidak adanya penyebaran Covid-19. Para pemudik nantinya akan menjalani rapid antigen di beberapa pos check point," ungkap Andi saat dikonfirmasi, Sabtu (15/5/2021).

Rapid tes antigen random diberlakukan saat arus balik Lebaran. (Foto : PMJ News/Adi).
Rapid tes antigen random diberlakukan saat arus balik Lebaran. (Foto : PMJ News/Adi).

Sampai sejauh ini, Andi menuturkan pihaknya telah menyiapkan sekitar 3.500 alat rapid antigen yang siap digunakan para pemudik secara gratis.

Namun, jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kondisi di lapangan. Bagi masyarakat dengan hasil rapid tes reaktif, maka akan dilanjutkan dengan penanganan di rumah sakit terdekat untuk memastikan apakah benar tertular atau tidak.

"Jika ada pemudik yang reaktif, maka akan dilakukan penanganan selanjutnya," jelasnya.

BERITA TERKAIT