test

News

Senin, 10 Mei 2021 13:50 WIB

KPK Amankan 10 Orang Terkait OTT Bupati Nganjuk

Editor: Ferro Maulana

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ/Dok Net)

PMJ NEWS -  Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah meminta keterangan 10 orang berkenaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan, permintaan keterangan dilakukan di Polres Nganjuk, Jawa Timur.

"Informasi yang kami terima sejauh ini, Tim Gabungan telah melakukan permintaan keterangan atas dukungan jajaran Polres Nganjuk terhadap sekitar 10 orang yang diamankan. Di antaranya Kepala Daerah dan beberapa ASN di Pemkab Nganjuk," tutur Ali, Senin (10/5/2021).

Selain itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah. Tetapi, belum diketahui jumlah uang yang turut diamankan itu.

"Bukti yang ditemukan dan diamankan di antaranya berupa uang dalam pecahan rupiah yang saat ini masih dilakukan penghitungan dan dikonfirmasi kepada beberapa pihak yang telah diamankan tersebut," ujar Ali menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, masih dari keterangan KPK, operasi tangkap tangan (OTT) di Nganjuk Jawa Timur berkenaan dengan perkara korupsi dalam lelang jabatan.

Hal tersebut dipaparkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Senin (10/5/2021) dini hari, saat dikonfirmasi wartawan.

"Diduga TPK dalam lelang jabatan, detilnya kita sedang memeriksa, bersabar dulu nanti kita ekspose (gelar perkara)," ujar Ghufron, Senin (10/5/2021) dini hari.

BERITA TERKAIT