test

News

Senin, 26 April 2021 15:05 WIB

Berkerumun Rayakan Kemenangan, Polisi Panggil Pengurus Jakmania

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto : PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya telah mengamankan puluhan suporter Persija yang berkerumun di sekitar Bundaran HI. Diketahui, sebanyak 65 suporter hingga siang ini telah dipulangkan secara bertahap usai dimintai keterangan pihak kepolisian.

“Sudah diamankan semalam, ada 65 suporter yang terdiri dari 52 orang dewasa, anak-anak ada 12 orang serta satu perempuan dewasa. Mereka kita bawa dan kita mintai keterangannya terkait aksi kerumunan tersebut dan saat ini sudah kita pulangkan ya, per 10 orang, mungkin sudah semua,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (26/4/2021).

“Dari pemeriksaan tersebut, mereka mengaku kalau itu hanya aksi spontanitas untuk merayakan kemenangan dari klub sepak bola Persija,” sambungnya.

Kendati beberapa suporter sudah dipulangkan, Yusri menegaskan pihak kepolisian masih terus menyelidiki kasus tersebut. Hal ini dikarenakan telah melanggar aturan PPKM Mikro yang ditetapkan pemerintah.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga berencana untuk memanggil pengurus kelompok Jakmania untuk dimintai keterangan atas aksi kerumunan tersebut.

“Tetapi ini masih didalami melalui media sosial apakah ada kemungkinan ajakan, termasuk beberapa orang akan kita ambil keterangannya, termasuk pengurus Jakmania kemungkinan kedepan kita panggil, apa juga pihak dari Persija. Nanti tapi ya menunggu hasil pendalaman dari penyidik. Sebab, kita juga masih memprofiling apakah kemungkinan ada ajakan dari media sosial atau memang benar spontan,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT