test

Olahraga

Minggu, 2 Februari 2020 16:26 WIB

Tinggalkan Mitre, Liga 1 2020 Gunakan Bola Produk Specs

Editor: Ferro Maulana

Specs menjadi bola resmi untuk gelaran kompetisi Liga 1 2020 (Foto: Instagram/@specs_indonesia)

PMJ - Perhelatan Liga 1 2020 akan bergulir 29 Februari mendatang. Seluruh persiapan penyelenggaraan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini terus dilakukan. Salah satunya soal bola yang bakal digunakan.

Dalam edisi sebelumnya, PT LIB selaku otoritas penyelenggara kompetisi menggunakan bola dari produsen appparel olahraga Inggris, Mitre. Untuk tahun ini, mereka berkerjasama dengan produk kebanggaan nasional, Specs.

Seperti dilansir laman Instagram resmi Specs Indonesia, Minggu (2/2/2020), pada gelaran Liga 1 2020 akan menggunakan bola dari Specs. Bola yang digunakan bernama 'Illuzion II Match Ball'.

"Persembahan untuk Indonesia. Musim liga 2020 akan menjadi perjalanan baru yang membanggakan bagi Specs," tulis Specs dalam akun resminya.

Selain Liga 1 2020, bola Illuzion II Match Ball dari Specs ini juga akan dipakai untuk kompetisi Liga 2 dan Liga 1 2020. Diketahui, bola sepak keluaran brand lokal ini juga telah bersertifikasi FIFA Quality.

"Terutama untuk Illuzion II Match Ball. Bola sepak dengan 'FIFA Quality' ini akan resmi menjadi MATCH BALL Liga 1, Liga 2 dan Liga 1 U20 di Indonesia," tambah Specs.

Kehadiran Specs sendiri merupakan sejarah baru dalam kompetisi resmi sepak bola Indonesia. Ini menjadi yang pertama bahwa produk lokal menjadi bola ofisial Liga 1 2020.

"Bola dengan local brand pertama yang digunakan PSSI untuk liga resmi. Let's dominate the game!" tulis Specs lagi.(Hdi)

BERITA TERKAIT