Olahraga

Rabu, 7 Oktober 2020 08:03 WIB

Liga Ditunda, Persebaya Tetap Jalankan Program Pemusatan Latihan

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ – Tim Persebaya Surabaya menjadi satu dari sedikit klub peserta Liga 1 Indonesia 2020 yang masih terus menjalankan program pemusatan latihan di tengah pandemi Covid-19 dan penundaan kompetisi sampai bulan depan.

Untuk diketahui, beberapa klub Liga 1 seperti Persib Bandung dan Borneo FC memilih untuk meliburkan para pemainnya sambil menunggu kepastian jadwal ulang kompetisi yang dikabarkan bakal digulirkan kembali pada November mendatang.

Aji Santoso sebagai pelatih tim bajul Ijo mengungkapkan dirinya sengaja meminta kepada para pemainnya untuk tetap berlatih tanpa libur demi menjaga mood mereka. Selain itu juga, hak mereka sebagai pemain tetap dijalankan sehingga Aji merasa tidak ada salahnya tetap latihan.

“Ada beberapa klub yang meliburkan pemainnya. Tapi saya ambil keputusan untuk tetap latihan. Tentu ada beberapa penyesuaian menu latihan tentunya,” tutur Aji

“Latihan tetap kami gelar serius tapi juga saya tekankan kepada pemain agar tidak bosan. Jadi saya sengaja beri sedikit variasi dalam latihan. Setelah libur dua hari, kami hanya latihan ringan dulu. Seperti lima lawan lima dulu, sepuluh lawan sepuluh tapi dengan gim setengah lapangan,” pungkasnya. (Sumber: Persebaya/ Fer).

BERITA TERKAIT