test

Olahraga

Sabtu, 6 Juni 2020 09:09 WIB

Tanggapan Pendukung Persib Bandung Soal Rencana Kelanjutan Liga 1

Editor: Ferro Maulana

Viking Persib Club. (Foto: Dok Net)

PMJ - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) merencanakan kelanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2020 tanpa degradasi. Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko memberi tanggapan atas hal tersebut.

Selaku pribadi, Heru tidak mempermasalahkan soal ditiadakannya degradasi. Namun yang terpenting dunia sepakbola bisa kembali hidup pasca mati suri cukup lama akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

“Kabar baik ini, kami semua sangat mengapresiasi sekali. Terpenting sekarang sepakbola bisa kembali setelah vakum lama. Hal itu berarti, pemain juga bisa kembali bermain dan pecinta sepakbola Tanah Air juga bisa mengobati kerinduannya,” tutur Heru.

Untuk diketahui, alasan PSSI meniadakan sistem degradasi karena klub-klub diprediksi akan kesulitan membuat persiapan menyambut musim baru akibat wabah COVID-19. Di samping itu, kompetisi juga akan dipusatkan di Pulau Jawa, dan kemungkinan akan membuat tim-tim dari luar pulau Jawa kesulitan.

“Sistemnya mungkin seperti turnamen, karena kalau kompetisi mungkin bisa tahun depan. Yang penting sekarang, kabar baiknya adalah sepakbola bisa kembali digelar. Itu intinya,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT