test

Olahraga

Kamis, 11 Juni 2020 21:02 WIB

Pelatih Persib Minta kepada PSSI Agar Seluruh Klub Liga 1 Patuhi Protokol Kesehatan

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ - Liga 1 Indonesia 2020 bakal kembali digelar. Bila sesuai dengan pengumuman Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) beberapa waktu yang lalu yang disampaikan ke semua klub peserta, maka Shopee Liga 1 siap dilanjutkan kembali pada September mendatang.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menjelaskan Indonesia harusnya meniru bagaimana Bundesliga Jerman, La Liga Spanyol yang sudah kembali menggelar kompetisi di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Rene Alberts juga meminta kepada PSSI bahwa semua klub Liga 1 harus patuh terhadap Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Termasuk Persib yang sudah pasti akan menjalankan prosedur kesehatan yang ketat.

“Kita lihat di Eropa sana, semua senang karena kompetisi kembali berlanjut. Mulai dari pemain hingga beberapa bidang ekonomi semuanya bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan sepakbola,” jelas Robert Alberts.

“Tentunya saat ini pertandingan harus tanpa penonton dulu. Kita ikut anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan social dan physical distancing demi menyetop penyebaran virus corona. Semua orang masih bisa menonton pertandingan melalui televisi atau streaming. Tak ada masalah, semua tetap selamat,” paparnya.

“Filosofi kami di dalam tim sudah cukup tegas. Tim kesehatan kami akan memastikan setiap pemain tahu apa yang harus dilakukan, dari segi teknis, kami dari tim pelatih juga akan taat aturan,” ungkap Robert Alberts menambahkan

“Ketika seseorang memilih karier sebagai atlet profesional, hal pertama yang harus dilakukan adalah disiplin dalam aturan. Tak hanya pemain, tetapi juga para staf, pelatih dan manajemen. Sehingga kami semua tahu apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri sendiri, dan untuk patuh kepada aturan itu,” jelasnya menutup pembicaraan. (FER).

BERITA TERKAIT