Olahraga

Selasa, 29 September 2020 11:24 WIB

Presiden Persebaya: Enam Anggota Tim Bajul Ijo Positif Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Presiden Persebaya Azrul Ananda. (Foto: PMJ/ Dok Net)

PMJ – Kabar tidak sedap menimpa klub Persebaya Surabaya pasca empat pemainnya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kondisi itu jelas mengganggu persiapan Persebaya untuk tampil di Liga 1 Indonesia 2020.

Kemudian dua ofisial Bajul Ijo dinyatakan positif dan saat ini mereka tengah menjalani karantina mandiri.

"Ada enam anggota tim Bajul Ijo yang positif Covid-19. Syukur, alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol kesehatan yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” terang Presiden Persebaya Azrul Ananda, Selasa (29/9/2020),

Namun, Azrul menjamin keenam anggota tim yang positif itu akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen. Tujuannya, agar mereka dapat secepatnya bergabung dalam tim.

“Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” ujarnya berharap.

Di kesempatan ini, Azrul juga meminta semua anggota tim dan ofisial untuk tetap waspada. Keberanian manajemen Persebaya mengumumkan kondisi ini patut diapresiasi.

Alasannya, tidak semua pihak mau berterus terang terkait dengan kondisi yang ada. Justru, ada yang terkesan menyembunyikan. Atau diumumkan setelah kondisi pemain sudah negatif.

Atas kejadian ini, Persebaya meminta agar menjadi perhatian LIB. Bahwa ancaman Covid-19 terhadap jalannya kompetisi nyata adanya. Bukan tidak mungkin, kejadian-kejadian lain akan muncul selama kompetisi berjalan.

“Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama,” sambungnya.

Berkenaan agenda tim, Azrul memastikan semua berjalan normal. Makan Konate dan kawan-kawan tetap menjalankan aktifitas latihan. Sebagai persiapan menghadapi pertandingan perdana Persebaya, melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu (4/10/2020) mendatang.(Fer)

BERITA TERKAIT