test

News

Jumat, 16 April 2021 18:33 WIB

Wagub DKI Jakarta Jamin PPDB 2021 Sesuai Permendikbud

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Pemprov)

PMJ NEWS - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjamin kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 akan lebih baik dibandingkan pada tahun sebelumnya. PPDB ini akan selaras dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud).

"Tentu ke depan akan kami pertahankan dan kami tingkatkan dan sesuaikan juga dengan Permendikbud yang ada," jelas Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Pria yang akrab disapa Ariza ini menyebut meski PPDB 2020 menimbulkan argumentasi dan kontroversi di masyarakat, namun terobosan yang dilakukan Dinas Pendidikan justru membuahkan hasil optimal. Seperti okupansi masyarakat terdekat dengan sekolah lebih besar.

"Jadi PPDB kemarin itu ada satu terobosan yang berbeda dari sebelum-sebelumnya tapi ternyata terobosan-terobosan itu sangat baik," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 85 sekolah di DKI Jakarta sudah menjalani uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) mulai 7 April 2021. Pembelajaran dilakukan seminggu sekali secara bergiliran.

BERITA TERKAIT