test

News

Minggu, 11 Oktober 2020 10:39 WIB

Wagub DKI Jakarta Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Ciganjur

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung lokasi terjadinya longsor dan banjir di Ciganjur, Jaksel. (Foto: PMJ News/Instagram @bpbddkijakarta)

PMJ - Banjir dan tanah longsor menerjang kawasan Jalan Damai RT 004 RW 002, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10/2020). Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan dua lainnya terluka.

Berdasarkan informasi, lokasi tanah longsor berada di belakang perumahan Melati Residence. Derasnya aliran air yang berasal dari hujan deras menjebol tembok tanggul perumahan tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau langsung lokasi terjadinya longsor dan banjir. Ia pun menemui warga yang dievakuasi akibat rumahnya terendam banjir.

"300an rumah tergenang oleh air banjir, bahkan sampai setinggi dada," ujar Ahmad Riza Patria saat berada di lokasi Sabtu (10/10/2020) malam.

Pria yang akrab disapa Ariza ini menuturkan, satu korban meninggal dunia bernama Widiar Nohapa (41)., "Korban tertimpa reruntuhan pagar pembatas yang ambruk," ucapnya.

Sebelumnya, Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Sukoco saat itu ketinggian air mencapai 120 centimeter. Adapun jumlah dan warga yang di evakuasi 100 orang.

"Situasi terakhir dan personel masih bertahan di tempat kejadian perkara melakukan evakuasi," ujar Agus dalam keterangannya.(Hdi)

BERITA TERKAIT