test

Olahraga

Kamis, 18 Maret 2021 08:01 WIB

Taklukkan Lawannya, Chelsea dan Bayern Munchen Melaju di Liga Champions

Editor: Ferro Maulana

Chelsea 2-0 Atletico Madrid. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Langkah Chelsea nampaknya makin lama makin tidak terhentikan. Pasukan dari Thomas Tuchel itu sukses menumbangkan Atletico Madrid dalam laga Liga Champions Eropa leg kedua.

The Blues makin tak terhentikan, penampilan mereka makin lama makin menjadi. Pasca mampu memenangkan duel lawan Atletico Madrid di leg pertama dengan skor 1-0.

Kali Ini skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut kembali meraih kemenangan dari leg kedua. Tak tanggung, di leg kedua ini Chelsea raih 2 gol sekaligus tanpa balas.

Yang berarti Atletico Madrid harus tersingkir dari Liga Champions. Karena skor agregat akhir dari kedua leg tersebut adalah 3-0, keunggulan mutlak untuk Si Biru.

The Blues memulai laga dengan sangat percaya diri. Atletico berusaha untuk merebut bola akan tetapi the blues bisa menguasai 56% keseluruhan penguasaan bola.

Bayern Munchen 2-1 Lazio. (Foto: Dok Net)
Bayern Munchen 2-1 Lazio. (Foto: Dok Net)

Di menit ke 34 babak pertama, Timo Werner berhasil melakukan umpan yang akhirnya diambil Oleh Hakim Ziyech. Ziyech langsung mencetak gol dari umpan Werner dan membuat The Blues unggul di babak pertama.

Babak pertama ini pun berakhir dengan skor 1-0, keunggulan untuk Chelsea.

Di babak kedua ini Atletico memperoleh beberapa masalah. Beberapa pemainnya mendapatkan kartu kuning seperti Gimenez dan juga koke.

Akan tetapi yang paling parah yaitu saat stevan savic mendapatkan kartu merah di menit menit akhir. Tepatnya di menit ke 81. Hal ini membuat Atletico harus berjuang dengan 10 orang saja.

Kesusahan untuk bertahan dan menyerang, kesempatan ini dimanfaatkan Chelsea. Di menit ke 90+4 Christian Pulisic memberikan umpan pada Emerson dan Gol!! Chelsea kembali mencetak gol. Pertandingan ini pun berakhir dengan keunggulan the Blues 2-0, dan skor agregat 3-0.

Munchen Kubur Mimpi Lazio

Terpisah, pertarungan penentuan antara Bayern Munchen (Munich) menghadapi Lazio ini berakhir dengan kemenangan mutlak dari Bayern. Dengan skor 2-1 di leg kedua dan total skor agregat 6-2, memastikan Bayern Kubur harapan Lazio di Liga Champions.

Bayern Munich bermain dengan sangat baik di leg kedua liga champions kali ini melawan Lazio. Setelah sebelumnya sukses menang dengan skor 4-1 di leg pertama.

Mengulang kesuksesan di leg pertama, di duel kali ini Munchen berhasil melesakkan 2 gol yang dipersembahkan Robert Lewandowski dan Eric Maxim Choupo-Moting. Sementara Lazio mendapatkan satu gol hiburan di akhir pertandingan dari Marco Parolo.

Di babak pertama, permainan lebih dikuasai oleh pihak Bayern Munchen. Namun demikian Lazio bermain lebih hati hati.

Namun sayang, di menit ke 33, penalty diberikan pada pihak Bayern Munich. Dan disini Robert Lewandowski diberikan kesempatan untuk melakukan tendangan penalti. Yang akhirnya mencetak gol indah.

Gol Lewandowski memastikan keunggulan Bayern di babak pertama dan semakin memperlebar jarak dengan Lazio. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.


Di babak kedua, kedua pihak masih berusaha untuk mencetak angka. Lazio yang benar benar tertekan berusaha untuk mencetak gol. Sayangnya yang terjadi justru sebaliknya.

David Alaba memberikan umpan kepada Eric Maxim Choupo-Moting. Maxim yang memanfaatkan umpan tersebut berhasil membobol gawang Lazio di menit ke 73.

Di menit ke 82, Lazio berhasil mencetak gol hiburan dari Marco Parolo berkat umpan dari Andreas Pereira. Akan tetapi skor sudah berbeda terlalu jauh.

Dengan demikian pertandingan pun berakhir, skor 2-1 keunggulan Bayern Munich di leg kedua. Dengan total agregat 6-2 yang artinya Kemenangan telak Bayern atas Lazio.

BERITA TERKAIT