test

Olahraga

Sabtu, 2 Januari 2021 08:06 WIB

Di Tengah Pandemi Covid-19, Chelsea Justru Dapat Untung Rp621 Miliar

Editor: Ferro Maulana

Skuad Chelsea. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Belum lama ini, Chelsea berhasil mendulang keuntungan di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut jelas menjadi sebuah prestasi tersendiri meski margin yang dihasilkan tak terlalu besar.

Adapun pandemi Covid-19 menyebabkan dunia olahraga lumpuh seketika. Penonton tak bisa melihat tim kesayangannya secara langsung di stadion dan hal ini jelas berdampak pada pemasukan klub.

Namun, The Blues yang merupakan tim asal London Barat sejauh ini sukses mendulang keuntungan sekitar 32.5 juta pounsterling (atau setara dengan Rp 621 Miliar).

Berbagai penjualan pemain serta prestasi di Liga Champions membuat mereka tetap mendapatkan keuntungan walaupun angkanya tak terlalu signifikan.

“Secara umum, dengan banyak-banyak di seluruh dunia, pandemi memberikan dampak signifikan pada pendapatan Chelsea. Namun hal itu merupakan tanda kekuatan dan stabilitas dari operasi finansial kami bahwa perusahaan masih bisa mencatatkan keuntungan di tahun finansial kemarin,” ujar salah satu petinggi Chelsea, Bruce Buck.

“Terlepas dari dampak Covid-19, pendapatan tetap mengucur deras, tim kami mengembangkan di lapangan dan klub ada di posisi bagus untuk melanjutkan pertumbuhan saat sepakbola bisa beroperasi seperti yang sebelumnya, waktu yang sama-sama kita nantikan,” pungkasnya. 

BERITA TERKAIT