test

Olahraga

Jumat, 12 Februari 2021 21:02 WIB

Thomas Tuchel Kurang Puas dengan Gaya Permainan Chelsea, Kenapa?

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Thomas Tuchel. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS - Pelatih Thomas Tuchel kurang puas dengan kemenangan tipis yang diperoleh Chelsea atas Barnsley di pertandingan lanjutan Piala FA. Melihat peluang yang didapat, The Blues seharusnya mampu menang dengan skor telak.

Memiliki misi menang demi terus bertahan di kompetisi Piala FA, Si Biru bermain agresif sejak menit awal dalam menghadapi Barnsley di Oakwell Stadium, Jumat (12/2/2021) dinihari WIB dalam laga babak kelima Piala FA.

Chelsea yang turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk memainkan duet Timo Werner dan Tammy Abraham, justru terlihat kesulitan membuat peluang bersih selama 90 menit laga seru berlangsung.

Pertahanan solid Barnsley menjadikan para pemain The Blues banyak menemui kegagalan menembus barikade.

Skuad Chelsea. (Foto: Dok Net)
Skuad Chelsea. (Foto: Dok Net)

Bahkan, menurut catatan Whoscored, Chelsea hanya mampu membuat 6 attempts dengan hanya ada satu yang tepat sasaran dan beruntung shot on goal itu bisa jadi penentu kemenangan.

Sementara itu, Barnsley justru lebih sering mengancam gawang Kepa Arrizabalaga dengan membukukan hingga 14 percobaan dengan empat diantaranya yang mengarah ke gawang.

Alhasil, Thomas Tuchel pun kurang puas dengan skor tipis 1-0 yang didapatkan timnya setelah Tammy Abraham mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64. Tuchel geram melihat penampilan anak asuhnya tak memaksimalkan peluang.

"Kami jelas sangat bisa bermain lebih baik lagi. Saya mengharapkan hal lebih dari para pemain, tapi bukannya saya frustasi dengan penampilan tim," tuturnya. 

“Jika Anda kehilangan ritme dan kepercayaan diri sedikit menurun. Lalu kamu menghadapi lawan yang tampil lepas seperti mereka (Barnsley) jelas itu tak akan berjalan sulit. Kami bisa lebih baik tapi saya tak mau terlalu keras kepada para pemain,” ungkap Tuchel. (Sumber: BBC)

BERITA TERKAIT