test

News

Selasa, 2 Maret 2021 12:20 WIB

Gagalkan Penyelundupan Sabu ke LP, Polisi Dapat Penghargaan Kapolres Jaksel

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Kombes Pol Azis Andriansyah memberikan penghargaan kepada anggotanya Bripka Winarso. Polisi muda yang menjaga tahanan ini berhasil mengungkap modus pengirim makanan isi narkoba ke dalam sel.

"Saya memberikan penghargaan kepada salah satu personel yang telah melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, simple tugas pokoknya. Tapi kalau dilaksanakan dengan baik, saya kira akan sangat mempengaruhi kinerja Kapolres Metro Jakarta Selatan," ujar Kombes Pol Azis, kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Azis menjelaskan, pengungkapan percobaan penyeludupan narkoba ke dalam tahanan terjadi saat Winarso tengah melaksanakan tugas piket di Lapas Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (1/3/2021) malam.

Saat itu, lanjut dia, datang seseorang yang mengirim makanan kepada salah satu tahanan narkotika. Setelah diperiksa, di dalam lauknya tersebut terdapat satu paket sabu dengan berat sekitar 1 gram.

"Jadi saat dia (Winarso) melakukan piket malam, ada orang yang mengirim makanan ke salah satu tahanan. Kemudian melakukan pengecekan petugas jaganya," terangnya.

"(Makanan) akan dikirim ke salah satu tahanan narkotika, dicek lebih dalam lagi ternyata ditemukan salah satu lauknya didapatkan satu paket sabu yang akan dikirimkan ke dalam tahanan," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih memperdalam modus dari sang pengirim sabu untuk tahanan Polres Metro Jakarta Selatan. "Pengirim sedang diinvestigasi, nanti kita rilis," tukasnya.

BERITA TERKAIT