test

News

Rabu, 24 Februari 2021 17:20 WIB

Tinjau Perbaikan Tanggul Citarum, Jokowi: Insya Allah Dua Hari Lagi Selesai

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi bersama jajarannya meninjau langsung perbaikan tanggul sungai Citarum di Kabupaten Bekasi. (Foto: Tangkapan layar YouTube).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan perbaikan tanggul di Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Jokowi menargetkan, pembangunan tanggul  selesai dalam dua hari ke depan.

“Pada Sabtu malam, jam 10 tanggal 20 Februari yang lalu Tanggul Citarum ini jebol. Ada tiga titik yang mengalami jebol tanggul seperti ini,” terang Jokowi dalam siaran pers-nya, Rabu (24/2/2021).

Kepala Negara melanjutkan, perbaikan tanggul sudah dilakukan sejak dua hari yang lalu. Jokowi pun memberikan target perbaikan tanggul selesai dalam waktu dua hari ke depan.

Kapolri Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan meninjau pengerjaan perbaikan tanggul sungai Citarum. (Foto: Instagram Polrestro Bekasi).
Kapolri Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan meninjau pengerjaan perbaikan tanggul sungai Citarum. (Foto: Instagram Polrestro Bekasi).

“Ini Insya Allah, tadi saya memberikan target maksimal dua hari lagi sudah harus selesai tanggulnya. Sehingga. semuanya berfungsi normal kembali,” tuturnya.

Masih di tempat dan kesempatan yang sama, Jokowi mengaku telah membahas terkait rumah warga yang terkena dampak jebolnya tanggul. Dirinya mengungkapkan, perbaikan bakal diselesaikan secepatnya.

“Kemudian masyarakat yang terkena dampak tadi sudah kita beri bantuan. Di sini tadi ada 30 juga perumahannya akan segera diselesaikan dalam waktu secepat-cepatnya,” tegas Jokowi. 

Diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (20/2/2021), banjir melanda wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satunya disebabkan jebolnya Tanggul Citarum. 

BERITA TERKAIT