test

News

Jumat, 12 Februari 2021 15:55 WIB

Ganjil Genap Bogor, 1.035 Mobil dan 2.300 Motor Diputarbalik

Editor: Hadi Ismanto

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro. (Foto: PMJ News/Instagram @polrestabogorkota).

PMJ NEWS - Selama libur Tahun baru Imlek, aturan ganjil genap kembali diterapkan di wilayah Kota Bogor. Tercatat, selama dua jam sebanyak 1.035 pengendara mobil dan 2.300 pengendara motor diputar balik.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyebut aturan ganjil genap bukan untuk menghalangi produktivitas masyarakat, tapi untuk mengurangi mobilitas orang yang diharapkan mampu menekan laju penyebaran Covid-19.

"Pantauan di seputar Kota Bogor kendaraan yang kita putar balik mencapai 1.035 roda empat dan 2.300 roda dua dalam dua jam pertama karena setiap dua jam sekali, kita akan melakukan evaluasi," kata Susatyo Purnomo Condro, Jumat (12/2/2021)

Menurut Susatyo, sejauh ini kondisi lalu lintas di Kota Bogor cenderung lengang. Diharapkan aturan ganjil genap berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

"Sementara kita lihat dari jalanan secara umum berkurang. Makanya setiap dua jam, di akhir kita evaluasi gimana penurunannya. Semoga besok Sabtu Minggu besok dengan pemberlakuan sanksi (ganjil genap) hari ini bisa lebih turun lagi," tuturnya.

Dalam pelaksanaan ganjil genap hari ini, petugas selain memutar balik kendaraan juga memberlakukan sanksi denda bagi pelanggar di check point Tugu Kujang dan Pos Sekat Eks Terminal Wangun.

BERITA TERKAIT