test

News

Jumat, 12 Februari 2021 09:04 WIB

Menag Minta Perayaan Imlek Sederhana dan Sesuai Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - Memaknai perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat Tionghoa untuk dapat mendoakan pandemi Covid-19 agar segera berakhir.

"Semoga pandemi segera terkendali dan perekonomian Indonesia juga pulih kembali," ujar Gus Yaqut kepada wartawan, Kamis (11/2/2021).

Pandemi Covid-19 yang yang melanda hampir setahun terakhir, kata Gus Yaqut, memang mempengaruhi tatanan kehidupan termasuk warga Tionghoa. Karena itu, Imlek tahun ini agar dijadikan momentum untuk terus peduli, berbagi dan saling menjaga.

Di tengah suasana keprihatinan itu, Gus Yaqut meminta agar Tahun Baru Imlek digelar secara tak berlebihan tapi hikmat. Selain itu, masyarakat agar terus menjaga diri dari ancaman Covid-19.

"Rayakan secara sederhana dengan keluarga. Tetap disiplin protokol kesehatan dan patuhi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan," katanya.

Menag Yaqut juga berharap masyarakat Tionghoa senantiasa mendapat banyak peruntungan dan keberkahan. "Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi. Semoga bergelimang berkah dan segala upaya dapat terlaksana sebaik-baiknya," tuturnya.

"Mari saling menjaga untuk umat sehat dan rukun, Indonesia maju. Di empat penjuru lautan, semuanya saudara. Selamat Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili," imbuhnya.

BERITA TERKAIT