logo-pmjnews.com

test

News

Kamis, 4 Februari 2021 13:25 WIB

Menag Imbau Umat Konghucu Rayakan Imlek Virtual dan Terapkan Prokes

Editor: Ferro Maulana

Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Istana Negara. (Foto: Instagram Setneg).
Menag Yaqut Cholil Qoumas bersama Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Istana Negara. (Foto: Instagram Setneg).

PMJ NEWS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengimbau kepada umat Konghucu agar merayakan peringatan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat (12/2/2021) secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Saya sudah berkomunikasi (Presiden Jokowi) terkait perayaan Imlek dilaksanakan melalui virtual tidak mengurangi makna," demikian pernyataan resminya, dalam siaran telekonference melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Pemerintah kembali mengimbau agar perayaan Imlek saat pandemi kali ini dijadikan momentum untuk melakukan refleksi diri. Harapannya, agar mampu menjadi insan yang lebih baik.

"Sekali lagi mengajak terutama umat Konghucu agar berdoa untuk bangsa Indonesia dan seluruh umat Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19, untuk menjaga dan sesama," pesan Yaqut.

Di tempat dan kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun meminta umat Konghucu dapat merayakan Imlek dengan khidmat. Dirinya pun berharap kepada masyarakat agar menggunakan libur nasional itu dengan bijak.

"Karena hari Imlek bertepatan dengan hari libur nasional jadi gunakan dengan bijak," harapnya.

Untuk diketahui, hari ini Menag Yaqut bertemu Presiden Jokowi, bersama dengan Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Istana Negara.

 

BERITA TERKAIT