test

Hukrim

Jumat, 5 Februari 2021 11:05 WIB

Guru Ngaji Bunuh Pedagang Kelapa, Motifnya Antara Dendam dan Asmara

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Polres Metro Bekasi terangkan motif pelaku pembunuhan. (Foto : PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi berhasil meringkus pelaku pembunuhan seorang tukang kelapa bernama Ardanih yang dilakukan oleh seorang guru ngaji di Sukatani, Bekasi. Tersangka berinisial MR ini melakukan pembunuhan dengan cara menusuk korban di beberapa bagian tubuh hingga tewas.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui tersangka melakukan aksi pembunuhan karena beberapa motif, salah satunya adalah balas dendam.

“Motif tersangka melakukan pembunuhan berencana ini adalah karena adanya keinginan  balas dendam terhadap si korban, karena sempat terjadi masalah asusila yang dilakukan oleh anaknya korban ini pada anaknya si tersangka MR ini,” tutur Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, Jumat (5/2/2021).

Tak hanya itu, Kombes Hendra juga menjelaskan motif lainnya dibalik aksi pembunuhan ini yakni adanya hubungan gelap yang terjalin antara pelaku dan istri sang korban.

Untuk diketahui sebelumnya, korban Ardanih ini dilaporkan meninggal karena melakukan bunuh diri, namun pihak keluarga melaporkan lebih jauh ke pihak kepolisian karena curiga terhadap beberapa luka tusuk yang ditemukan pada tubuh korban. Sampai saat ini, pihak kepolisian masih akan terus melakukan penyidikan dan menunggu hasil autopsi untuk menemukan motif lainnya dari tersangka.

Atas kasus ini, tersangka berinisial MR akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan Pasal 338 KUHP tentang tindak pidana pembunuhan berencana.


BERITA TERKAIT