test

News

Selasa, 19 Januari 2021 10:02 WIB

Jokowi Bertolak ke Sulbar, Tinjau Warga Terdampak Gempa

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi bertolak ke Sulawesi Barat untuk meninjau warga terdampak gempa bumi. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Sulawesi Barat (Sulbar). Kepala Negara diagendakan akan meninjau langsung lokasi terdampak gempa dan memantau langsung penanganannya.

“Presiden akan mengunjungi kantor gubernur, tempat pengungsian, dan rumah rumah warga yang kena gempa serta korban gempa," jelas Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Presiden bersama rombongan terbatas lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Sulbar dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, sekitar pukul 07.35 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Mamuju, Jokowi diagendakan bergerak menuju posko pengungsian terdampak gempa. Di sini, Presiden meninjau kerusakan rumah warga dan sarana umum di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari Kabupaten Majene, Presiden dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju guna meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan lokasi pengungsian lainnya.

Sehari sebelumnya, Jokowi juga meninjau sejumlah sarana di daerah tersebut yang rusak akibat banjir di Kalimantan Selatan. Presiden juga menginstruksikan agar bantuan logistik bagi para pengungsi dapat disiapkan secepatnya.

Turut serta dalam kunjugan Presiden ke Provinsi Sulbar antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kasetpres Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BERITA TERKAIT